Sabtu, 30 Desember 2017

Babinsa Terjun Langsung ke Lapangan untuk Membantu Petani

Karanganyar - Masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Prajurit TNI ini. Dengan adanya program baru TNI yang sudah berjalan dua tahunan, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani. Serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, hal tersebut sangat membantu dan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” ungkap Bapak Supardjiono pemilik lahan.

Seperti Babinsa Koramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar Serka Ngadiman, melaksanakan pendampingan panen padi milik Bapak Supardjiono. Bersama masyarakat di Desa Matesih Kecamatan Matesih dalam menyukseskan program ketahanan pangan nasional. Jumat (29/12/17)

Serka Ngadiman mengungkapkan panen padi unggul jenis mentik dengan pola tanam jajar legowo 4:1 di atas lahan seluas 12 rante, yang dikelola kelompok tani Matesih terbukti mampu meningkatkan produktifitas padi. Dengan perbandingan rata-rata sekitar 5 ton per hektarnya, dalam hasil panen 1.580 Kg padi gabah.

Babinsa mengungkapkan “Kami akan selalu siap mendampinggi para Petani, dengan cara mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. Serta pihak manapun demi suksesnya Program Ketahanan Pangan Kabupaten Karanganyar,  khususnya Wilayah Kecamatan Matesih,” ungkap Ngadiman.

Danramil 07/Matesih Kapten Sutrisno disela-sela kesibukannya menyampaikan, “panen padi kali ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan. Dalam membantu petani, kami (Babinsa) bukan hanya membantu pada saat panen saja, akan tetapi kami membantu sejak mulai pembibitan hingga panen. Juga ikut mengawasi bersama-sama gabungan dengan Kelompok Tani,” pungkasnya.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...