Selasa, 19 Desember 2017

Babinsa sebagai Ujung Tombak Mewujudkan Swasembada Pangan

Karanganyar - Dalam rangka meningkat ketahanan pangan Babinsa (Bintara pembina desa), harus mampu membantu petani dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan. Anggota Koramil 17/Gondangrejo Kodim 0727/Karanganyar Serda Agus Wahono, selasai apel pagi  membantu menyiangi atau matun padi di sawah Bapak Giyanto salah satu warga wilayah binaannya. Senin (18/12/17)

Seperti yang di tekankan komando atas dan pemerintah tentang ketahanan pangan, Babinsa harus bisa menjadi ujung tombak swasembada pangan. Serta bisa membantu yang menjadi kendala para petani dan  selalu kerja sama dengan PPL wilayah setempat. Baik masalah distribusi pupuk, hama, air dll. Seperti yang dilakukan Serda Agus merupakan suatu bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan Negara.

Karena proses pencapaian target dalam swasembada pangan memerlukan kerja sama dengan pihak pihak terkait, Babinsa hanyalah melaksanakan pendampingan. Untuk itu, Babinsa harus turun langsung ke sawah bersama PPL untuk membantu para petani.

Komdandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M mengatakan "kehidupan manusia tidak terlepas dari kebutuhan pangan, mari kita bantu para petani guna mendukung program pemerintah dalam rangka swasembada pangan. Babinsa harus menjadi ujung tombak Swasembada pangan,” tegas Dandim.

(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...