Jumat, 22 Desember 2017

Kesetiaan Babinsa Mendampingi Petani di Sawah

Karanganyar - Babinsa Koramil 14/Jatipuro Kodim 0727/Karanganyar Sertu Sigit Jatmiko Babinsa Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro, turun ke sawah mendampingi pemupukan yang dilakukan oleh Bapak Giyono dan Wagino (seorang petani) di wilayah binaan. Kamis (21/12)

Pemupukan tanaman padi yang baru berusia 15 hari dan luas 4.000m2 dengan menggunakan pupuk Urea, TSP dan Phonska. Sambil membantu dan melaksanakan pendampingan kepada petani tebarkan pupuk, Babinsa menanyakan tentang persediaan pupuk pada Masa Tanam Pertama (MT 1) di pengecer apakah mengalami kesulitan..?

Giyono jawab "tidak pak" persediaan pupuk pada Masa Tanam Pertama (MT 1) persediaan cukup dan dalam rangka pendistribusian pupuk tepat waktu. Babinsa sebagai ujung tombak satuan dan proaktif ke wilayah, selain melaksanakan tugas pokok juga medukung program pemerintah menuju swasembada pangan.

"Kehadiran Babinsa di Desa perlu dan telah memberikan semangat para petani" tutur Giyono sambil taburkan pupuk di sawah.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M, meminta seluruh Babinsa jajaran Kodim Karanganyar, agar melaksanan pendampingi para petani serta membantu kesulitan para petani di wilayah binaannya masing-masing. Babinsa lakukan kerjasama dengan instansi terkait pengecekan persediaan pupuk dipengecer secara berkala,”tegas Dandim.

(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...