Kamis, 21 Desember 2017

Serka Dwi Sukirno Melaksanakan Silahturahmi dengan Petani Pepaya

Karanganyar - Manfaat buah pepaya bagi kesehatan penting sekali, terutama untuk meningkatkan sistem imun tubuh manusia. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dari berbagai jenis, telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai kondisi kesehatan yang berkaitan dengan gaya hidup.

Adapun manfaat buah pepaya antara lain; untuk mencegah penyakit jantung, menguatkan sistem imun, menyehatkan tulang, mencegah degenerasi makula, mempercepat penyembuhan luka, dll.

Maka dari itu Babinsa Koramil 14/Jatipuro Kodim 0727/Karanganyar Serka Dwi Sukirno melakukan silahturahmi dengan petani Bapak Elly (Petani buah pepaya) Dusun Klumprit Desa Jatiwarno. Rabu (20/12/17)

Serka Dwi mengatakan penanaman pohon pepaya tahap ke dua dapat dikatagorikan gagal panen, karena daun pepaya pada keriting serta menguning yang mengakibatkan bunga kering dan rontok semua. Bapak Elly juga sudah berupaya untuk memberikan pengobatan pada pohon pepaya, akan tetapi tidak berhasil 1.500 pohon pepaya yang ditanam berbeda tempat terancam gagal panen dan akan mati,” terangnya.
(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...