Senin, 25 Desember 2017

Outbound Pacu Semangat Pelajar

Karanganyar - Kegiatan outbond merupakan kegiatan yang dilakukan di alam terbuka, selain dapat memacu semangat belajar bagi para siswa siswi juga sebagai sarana penambah wawasan pengetahuan yang dapat memacu semangat dan kreatifitas seseorang. Outbond juga usaha olah diri, olah pikiran dan olah fikir yang sangat bermanfaat bagi peningkatan serta pengembangan motivasi, kinerja dan prestasi.

Komandan Koramil 17/Gondangrejo Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Sulardi mengatakan, manfaat dan tujuan outbond bagi para siswa dalam pelatihan bela negara adalah untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat. Kegiatan outbond membentuk pola pikir kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Dan juga akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri.

Kegiatan outbond dalam rangkaian pelatihan bela negara bagi siswa siswi SMP Negeri 1 Gondangrejo berupa permainan Buldozer, Tongkat estafet, Tali Bola, Air estafet. Dengan adanya permainan ini, akan membentuk karakter yang baik bagi siswa siswi untuk menanamkan nilai-nilai positif. Sehingga akan terbentuk karakter siswa.

Komandan Koramil 17/Gondangrejo beserta Anggota Serma Wahyudi, Serma Paryoto, Sertu Sudarto, Sertu Sugeng, Serda Rukani, Serda Giyanto dan Serda Agus melaksanakan kegiatan Outbound, yang diikuti kurang lebih 576 siswa siswi SMP Negeri 1 Gondangrejo. Jum'at (22/12/17)          

(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...