Sabtu, 23 Desember 2017

Upacara Hari Ibu Kabupaten Karanganyar

Karanganyar – Di halaman Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Karanganyar dilaksanakan Upacara Hari Ibu (PHI) ke 89 tahun 2017, dengan mengusung tema ”Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya". Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Mantang hadir dalam kegiatan Upacara Hari Ibu tersebut. Jumat (22/12/17)

Bupati Karanganyar Juliyatmono sebagai Inspiktur upacara membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. PHI ke-89 Tahun 2017 ini diselenggarakan setiap tanggal 22 Desember, tujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030 atas dasar inilah, Peringatan Hari lbu ke-89.

Tahun 2017 mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya", dengan meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan. Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang kesehatan, ekonomi pedidkan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya.

Hal ini didasari oleh situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapi situasi yang disebut oleh Kepala Negara "darurat' kekerasan terhadap perempuan. Dan anak Kami berkeyakinan bahwa dengan bekerjasama, bergotong royong, saling membantu, bahu membahu, kita dapat melakukan.

Sesuatu dan mencapai hasil yang lebih baik, kita mempunyai keinginan dan kemauan yang kuat untuk Desember sebagai Hari lbu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur. Peringatan Hari lbu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran kedudukannya dengan kaum laki-laki. Mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Momentum Hari lbu juga dijadikan sebagai refleks dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Perjalanan panjang selama 89 telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi.

Akhirnya, kami mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandin, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya. Sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar daiam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. Selamat Hari lbu ke-89 bagi kita semua, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...