Jumat, 22 Desember 2017

Wujud Kedekatan Babinsa Gayamdomo Hadiri Takziah di Wilayah Binaan

Karanganyar - Serda Puji Eryanto anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar, yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Gayamdompo. Takziah ketempat warga yang sedang berduka cita, karena salah satu anggota keluarganya meninggal.

Setelah melaksanakan apel pagi di Koramil Serda Puji Eryanto langsung melaksanakan Takziah dirumah duka Bapak Saitun (84) RT 01/06 Dukuh Padon Kelurahan Gayamdompo Kecamatan Kabupaten yang meninggal karena sakit. Rabu (20/12/17)

Berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa, untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya. Salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan Lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga. Dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit diwilayah bisa didapat dari mereka. Salah satu tugas pokok Babinsa yaitu temu cepat lapor cepat dapat terlaksana, berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Kegiatan Komsos ini akan terus dilaksanakaan oleh Babinsa dalam pembinaan teritorial, dengan menggunakaan media yang sering dilakukan seperti Tahlilan, Yasinan, Pertemuan RT dan sebagainya," pungkas Puji.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...