Selasa, 26 Desember 2017

Serka Suparno Menghadiri Pengajian Ahad Pagi di Balai Desa Sroyo

Karanganyar – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Serka Suparno, menghadiri pengajian Ahad Pagi di Balai Desa Sroyo. Minggu (24/12/2017)

Pengajian yang dihadiri Bupati Karanganyar Drs H. Juliyatmono, Kepala Desa Sroyo H yuliyanto S.T, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta jamaah Desa Sroyo.

Sebagai penceramah dalam dakwahnya H. Juliyatmono menyampaikan tentang, "Kebersihan sebagian dari Iman, kebersihan dalam Islam mempunyai aspek ibadah dan aspek moral. Ajaran kebersihan bukan hanya slogan atau teori belakang, akan tetapi harus di jadikan pola hidup praktis yang mendidik manusia hidup bersih sepanjang masa. Kebersihan ini dalam ajaran Islam adalah bersih lahir dan batin.

Bersih lahir yaitu terhindar dari segala kotoran hadas dan najis. Sedangkan bersih batin yaitu terhindar dari sikap dan sifat tercela. Agama Islam menghendaki dari umatnya kebersihan yang menyeluruh, untuk mencapai tujuan tersebut Agama Islam memberikan tuntutan petunjuk tata cara ber-Thaharah (bersuci) dan menjaga kebersihan.

Agama Islam adalah agama yang cinta pada keberaihan, dalam syariat Islam. Ketika mengerjakan shalat diwajibkan bagi umat islam agar bersih dari hadas dan najis, baik badan, pakaian, maupun tempat yang dipergunakan shalat. Agar kita di cintai Allah, maka hendaknya kita harus senantiasa berbuat kebajikan, menjaga kebersihan lahir dan batin, mengagungkan Allah SWT dan berbuat kemuliaan sesama manusia serta menjadikan tempat tinggal dilingkunganya teratur, tertib dan aman," ajak Bupati.

Seperti yang di sampaikan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M, "Jagalah keberaihan di lingkunganmu baik lingkungan kantor maupun lingkungan rumah. Karena semua itu bagian dari iman,  orang yang senang lingkungan bersih pasti imanya baik. Sehingga dalam melaksanakan tugas tidak akan merasa terbebani dan terpaksa," jelas Dandim.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...