Minggu, 24 Desember 2017

Dandim Karanganyar Hadiri Silaturohmi Akbar Dalam Rangka Pelantikan Da'i Kamtibmas Kabupaten Karanganyar

Karanganyar - Demi menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  pada umumnya dan Kabupaten Karanganyar pada khususnya.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. bersama Kapolres dan Bupati Karanganyar merangkul serta bekerjasama dengan para DA'I seKabupaten Karanganyar di dalam menyiarkan kegiatan keagamaan. Para Da'i juga dibentuk kepengurusan organisasinya, serta di lantik oleh AKBP Henik Mariyanto,S.ik. (Kapolres Karanganyar) di pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Kamis (21/12)

"Dalam kesempatan yang baik  kita berkumpul dalam rangka silaturohim akbar ini, merupakan momen yang membanggakan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena jumlah personil aparat yang ada tidak sebanding dengan masyarakat. Sehingga dengan adanya Da'i kamtibmas diharapkan bisa membantu keamanan bersama dan menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan dengan berlandaskan pancasila dan UUD 1945",tutur Kapolres Karanganyar.

Dandim mengajak," Forkopimda  bekerja sama dengan para Da'i Kamtibmas guna untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Karanganyar". Letkol Inf Muchtar mengungkapkan bangga atas terbentuknya forum Da'i dan berharap ikut berperan serta aktif memberikan pemahaman atau dakwah di wilayah  masing-masing, dalam mengajarkan tentang wawasan kebangsaan.
"Melalui forum dakwah para Da'i bisa menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air. Dan dengan para Da'i diharapkan Karanganyar lebih aman, maju, sejahtera serta pembangunan dapat berjalan baik,” tegas Perwira Akmil lulusan tahun 1999 tersebut.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...