Kamis, 21 Desember 2017

Babinsa Jumapolo Komsos dengan Tokoh Agama

Karanganyar - Babinsa Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Sertu Susanto, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama (Toga) Katholik di rumah Romo Bambang Pr pastur dan pengurus gerja Bapak  Yulianto di kompleks Gereja St Stefanus kecamatan Jumapolo. Rabu (20/12/17)

Komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa adalah merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh agama sekitar, yang dapat  memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama diwilayah Jumapolo. Pentingnya silahturahmi dengan tokoh tokoh agama diwilayah Jumapolo, merupakan suatu bentuk kedekatan TNI dengan pemuka-pemuka agama di desa Jumapolo.

Adapun tujuan dilaksanakan komsos dengan Tokoh Agama Katholik tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dalam berkomunikasi Sertu Susanto menanyakan kepada  Romo Bambang Pr sebagai pastur dan pengurus kompleks Gereja St Setefanus di wilayah Jumapolo. Tentang kesiapan dan pelaksanaan kegiatan perayaan Natal tahun 2017 nanti yang akan diselenggarakan di Gereja St Setefanus.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan ucapan terimakasih, khususnya kepada tokoh agama Katholik Romo Bambang yang tinggal di komplek Gereja St Setefanus Jumapolo. Sebagai tokoh agama Katholik yang sudah bisa bekerjasama dengan TNI AD khususnya Koramil Jumapolo dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Dalam pelaksanakan kegiatan komsos tersebut, Babinsa juga berpesan kepada Romo Bambang agar menghimbau dan mengingatkan masyarakat pada saat kegiatan perayaan Natal tahun 2017. Nanti supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri sendiri maupun keluarganya,"tutup Susanto.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...