Rabu, 27 Desember 2017

Meningkatkan Air Limbah Domestik Ramah Lingkungan

Karanganyar - Air Limbah Domestik adalah air limbah yang bersumber dari aktifitas manusia, yaitu toilet, laundry, dan dapur. Secara kuantitas, air domestik jauh lebih banyak di bandingkan dengan air limbah industri, terutama di kota-kota yang padat penduduknya. Air limbah domestik bisa mencapai 70% dari beban organik tolak air limbah yang ada di kota tersebut.

Kepala DPU mengatakan," pengolahan air limbah domestik bertujuan untuk meningkatkan akses pelayanan air limbah domestik yang ramah lingkungan. Sehingga tercapai peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan yang lebih baik dan sehat.

Agar sistem pengolahan air limbah ini dapat berkelanjutan maka harus disertai dengan komponen pendukung yaitu regulasi air limbah domestik, institusionalisasi layanan, penyadaran perubahan prilaku masyarakat dan promosi pelayanan, serta kebijakan pendanaan maupun penagihan retribusi pelanggan.

Sertu Akat Babinsa Desa Jaten Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar, menghadiri Temu Warga dan Serah Terima Program Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) bertempat di Desa Bulu Kecamatan  Jaten. Rabu (27/12/17)
(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...