Senin, 25 Desember 2017

Danramil Gondangrejo Cerdaskan Anak Bangsa

Karanganyar – Wawasan kebangsaan (Wasbang) memang sangat perlu diberikan sejak dini, karena untuk memperkuat dan memperkokoh serta mengamankan NKRI. Komandan Koramil 17/Gondangrejo Kodim 0727/Karanganyar Kapten Sulardi, di dampingi anggotanya Serda Giyanto dan Kepala Sekolah SMA Negeri Gondangrejo Drs. Wahyoto ,MM memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa - siswi dan guru pendamping sekitar 576 orang. Bertempat di Aula SMP Negeri 1 Gondangrejo kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. Jum'at (22/12/17)

Kegiatan wasbang di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Semoga dengan pembekalan ini, dapat berguna bagi para guru dan anak didik kita. Saat era sekarang materi wawasan kebangsaan masih kurang, dengan adanya bimbingan dari instansi Koramil 17/Gondangrejo Kodim 0727/Karanganyar. Diharapkan dapat memupuk jiwa generasi muda untuk membuat jiwa yang kuat demi Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), “terang Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gondangrejo.

Danramil juga berpesan kepada siswa-siswi dan semua yang hadir, agar jauhi narkoba. Karena narkoba dapat merusak kehidupan kita, bisa merenggut nyawa. Maka dari itu jangan sampai mencoba atau mencicipi barang haram tersebut.
Kapten Sulardi juga menegaskan, dengan menjauhi narkoba maka kita sudah termasuk Bela Negara. Dan jangan melawan atau berani kepada orang tua, serta selalu menurut dan menghormati Bapak/Ibu guru di Sekolah,” pungkas Danramil.
(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...