Minggu, 17 Desember 2017

Babinsa Melaksanakan Upacara Hari Juang Kartika Tahun 2017

Karanganyar - Setiap bulan Desember Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Angkatan Darat(AD), selalu memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember. Seperti pada hari jum'at 15 Desember 2017 telah diadakan upacara Hari Juang Kartika bertempat di Makorem 074/Warastratama Surakarta. Jumat (15/12)

Serka Aris Babinsa Koramil 04/Jaten jajaran Kodim 0727/Karanganyar bersama Babinsa jajaran Korem 074/Warastratama, melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK). Setelah selesai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan tali aseh kepada para veteran serta warakawuri yang ada di jajaran Korem 074/Wrt.

Untuk memperingati HJK, selain melaksanakan upacara maka di berbagai daerah juga diadakan berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan kemanusiaan donor darah, pengobatan masal, pembersihan tempat ibadah, Do’a bersama dan penghijauan.

Semua kegiatan diadakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan demi keutuhan NKRI. Kita sebagai generasi penerus bangsa mempunyai kewajiban untuk memelihara dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Mari para generasi muda penerus Bbangsa Indonesia, dari berbagai elemen kita rapatkan barisan. Saling bahu membahu dan bekerja sama untuk menjaga, mempertahankan dan memelihara serta meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa demi kadaulatan NKRI.

“DIRGAHAYU HARI JUANG KARTIKA BERSAMA RAKYAK TNI KUAT”

(10-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hardiknas Pemerintah Karanganyar Luncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi

KARANGANYAR — Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, Pemerintah Kabupaten Karanganyar meluncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi dalam...