Rabu, 20 Desember 2017

Serda Aris Mengikuti Upacara Hari Bela Negara Tahun 2017

Karanganyar - Dalam Rangka memperingati Hari Bela Negara, Pemerintah Kabupaten Karanganyar, melaksanakan Upacara memperingati Hari Bela Negara yang ke 69 di lapangan Monumen Taman Pancasila Kabupaten Karanganyar. Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Mantang bersama babinsa jajaran Kodim 0727/Karanganyar, menghadiri upacara bela negara. Bertindak selaku Inspektur Upacara Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar Drs Samsi M. Si. dan sebagai komandan upacara Kapten Inf Sutatna (Danramil 6/Karangpandan). Termasuk Serda Aris anggota Koramil 12/Jumapolo mengikuti upacara Hari Bela Negara tersebut. Selasa (19/12/17)

Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara tersebut, dengan mengambil tema Ayo""! Bela Indonesiaku, Indonesia rumah kita. Pelaksanaan upacara yang diikuti anggota TNI AD, TNI AU, Polri, Forkopimda, Pimpinan BUMD, Jajaran Kepala SKPD, PNS Lingkup Karanganyar, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Satpol PP, Organisasi Masyarakat, Mahasiswa dan Pelajar.

Peringatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh pelosok tanah air, melalui momentum ini marilah kita semua untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa. Sejarah mencatat bahwa Negara Republik Indonesia ini, bisa berdiri tegak dan berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka berjuang, mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah airnya dari para penjajah.

Sejarah juga menunjukkan bahwa membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya untuk membela negara. Dengan cara melakukan upaya-upaya politik maupun diplomasi.

Pada saat upacara Inspektur upacara membacakan sambutan memperingati Hari Bela Negara, Presiden RI Joko Widodo, pentingnya kesadaran Bela Negara untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia sebagai bentuk revolusi mental. Sekaligus membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman, sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional. Kesadaran bela Negara tersebut dapat di aktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara masing-masing.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...