Sabtu, 30 Desember 2017

Sertu Suripto Menghadiri Pelatihan 1000 Da’i Rahmatan Lil Alamin

Karanganyar - Di tengah maraknya gerakan radikalisme dan gaya beragama intoleran, yang melanda agama besar nusantara yaitu agama Islam masih ada konsistensi agama Islam sebagai rahmatin lil 'alamin.

Babinsa Jatiyoso Sertu Suripto anggota Koramil 15/Jatiyoso Kodim 0727/Karanganyar, menghadiri pelatihan 1000 Da’i Rahmatan Lil Alamin. Jum’at (29/12/17)

Dalam acara tersebut Camat Jatiyoso mengajak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk melatih Dai dan Ustadz, untuk menyampaikan pesan persatuan serta perdamaian. Sehingga inti ajaran Islam yang rahmatan lil 'alamin, yang membawa rahmat Islam yang toleran. Agama Islam harus tetap konsisten menjadi agama pembawa damai," ujarnya.

Sedangkan ketua DMI Kabupaten Karanganyar mengatakan, NU tetap Komitmen menjalankan dakwah menyeru kepada kebaikan dan mencegah dari kemungkaran demi mencapai kebahagiaan dunia akhirat. Mensyiarkan Islam sebagai agama kebaikan bukan agama perusak, yang membawa rahmatan lil 'alamin. Lewat pelatihan Dai ini akan di tekankan bahwa Islam bukan agama tetoris.

Perlu di pahami seorang mukmin, tidaklah hanya di balut dengan simbul-simbul, akan tetapi iman seseorang harus disempurnakan dengan amal ibadah yang baik serta prilaku yang terpuji," tegasnya.

(15-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...