Minggu, 17 Desember 2017

Upacara Hari Juang Kartika

Karanganyar – Komandan Kodim 0727/Karannganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. Menghadiri Upacara Hari Juang Kartika (HJK) ke 72 Tahun 2017 di lapangan Makorem 074/Warastratama Surakarta. Jumat (15/12)

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono, dalam amanat  mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk berdo'a sejenak menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya. Sehingga dapat memperingati HJK, yang merupakan hari jadi TNI-AD.

Dan tak lupa untuk berdo'a mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah melahirkan serta membesarkan TNI-AD. Semoga amal bakti dan perjuangannya di terima dan di catat sebagai ibadah oleh Allah SWT.

Saat ini Dunia di sekitar kita bergerak dengan sangat cepat  dan dinamis, yang berdampak positif maupun negatif bagi umat manusia. Apabila dapat di kelola dengan baik, maka dinamika tersebut  akan bermanfaat untuk menjaga kepentingan nasional suatu bangsa. Oleh karena itu, dinamika perkembangan kondisi tetsebut harus dijadikan sebagai dasar penentuan strategi nasional suatu bangsa. Strategi yang di kembangkan tentunya juga harus didasarkan pada penilaian hakekat ancaman yang juga senantiasa  berkembang.

Adapun ancaman-ancaman global yang saat ini dirasakan oleh seluruh dunia yaitu: Krisis Energi, Pemanasan Global, Krisis Ekonomi, Persaingan untuk Mempertahankan Hegemoni antar Negara-negara maju, Dukungan kemerdekaan terhadap kelompok separatis, Demokratisasi, Liberalisasi, Komunisme dll.

Dengan situasi tersebut di atas maka setiap Negara senantiasa bersaing untuk mencapai kepentingannya. Maka dari itu, untuk memenangkan persaingan tersebut Indonesia harus memiliki daya saing berupa Keunggulan Komparatif dan Keunggulan Kompetitif,” ujar Danrem.

Selain itu untuk mendukung program pemerintah dan kepentingan rakyat Indonesia, TNI-AD  berkomitmen menindak lanjuti kerjasama TNI dengan 24 kementerian dan lembaga pemerintahan. Dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya tanpa mengabaikan kesiapsiagaan oprasional satuan.

TNI-AD mengajak seluruh komponen bangsa, untuk bersama-sama menggali kembali nilai-nilai luhur budaya bangsa yang selama ini menjadi kekuatan bagi Bangsa Indonesia. Karena nilai-nilai luhur itu, sebagai imunitas dan kekebalan bangsa  yang tidak akan hilang termakan oleh waktu. Atau selalu relevan untuk menghadapi setiap perubahan situasi apapun, guna mengawal tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,”pungkas Kolonel Widi.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...