Kamis, 28 Desember 2017

Babinsa Kadipiro Bersama Petani Melaksanakan Panen Padi

Karanganyar – Musim panen memang hal yang sangat dinanti nanti atau ditunggu oleh seorang petani, seperti halnya Bapak Martono (petani) sumringah saat panen tiba. Apalagi saat panen di dampingi oleh seorang Babinsa setempat, yaitu Sertu Sumaryo Babinsa Desa Kadipiro Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar. Dengan kesibukkannya masih menyempatkan diri untuk melaksanakan pendampingan petani dalam melaksanakan panen padi milik Martono. Selasa (26/12/17)

Pemilik Sawah Martono menyampaikan, sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa. Ssehingga para petani bisa ikut menciptakan dan mensukseskan swasemabada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Babinsa mengatakan, saya senantiasa mengajak kepada petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. Sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali,” terang Sumaryo.

Kapten Sutarno mangatakan “upaya untuk mewujudkan swasembada pangan, Babinsa di terjunkan langsung mendampingi para petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen, maka sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup, baik walaupun ada kendala disana sini tetapi dengan kesabaran dan berusaha semua dapat diatasi,” katanya.

“Diharapkan petani juga bisa ikut mensukseskan program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah,” Sehingga pemerintah tidak lagi mengimpor beras dari negara lain. Mengingat di negara kita sendiri masih cukup dan mampu mewujudkan swasembada pangan,” pungkas Danramil.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...