Kamis, 21 Desember 2017

Pelatihan 1000 Da'i Rahmatan Lil Alamin

Karanganyar - Di tengah maraknya gerakan radikalisme dan gaya beragama intoleran yang melanda agama besar nusantara di Indonesia. Untuk itu Danramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kapten Dwi Wahyu Cahyono menghadiri pelatihan Dai rahmatan lil alamin. Dalam acara tersebut di hadiri Camat Jaten Aji Pratomo Heru K. S.H, M.M, ketua DMI Karanganyar H. Abdul Mu'id dan takmir masjid se-Kecamatan Jaten. Rabu (20/12/17)

Dalam acara tersebut Camat Jaten mengajak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), untuk melatih Dai dan Ustadz untuk menyampaikan pesan persatuan serta perdamaian. Sehingga inti ajaran Islam yang rahmatan lil 'alamin yang membawa rahmat Islam yang toleran, agama Islam harus tetap konsisten menjadi agama pembawa damai," ujarnya.

Sedangkan ketua DMI Kabupaten Karanganyar mengatakan NU tetap Komitmen menjalankan dakwah menyeru kepada kebaikan dan mencegah dari kemungkaran, demi mencapai kebahagiaan dunia akhirat. Mensyiarkan Islam sebagai agama kebaikan bukan agama perusak, yang membawa rahmatan lil 'alamin. Lewat pelatihan Dai ini akan ditekankan bahwa Islam bukan agama tetoris.

Perlu di pahami seorang mukmin, tidaklah hanya di balut dengan simbul-simbul, tetapi iman seseorang harus disempurnakan dengan amal ibadah yang baik serta prilaku yang terpuji," tegasnya.
(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...