Selasa, 19 Desember 2017

Babinsa Melaksanakan Pendampingan Giat Upsus Padi Mekongga

Karanganyar - Tidak mengenal hari libur, dalam perannya (Babinsa Cangakan Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serda Sukarmo) melaksanakan pendampingan Upsus para petani di wilayah binaannya. Upsus tersebut bertempat dilahan Bapak Sarto Poktan 1 Ngudi Makmur wilayah Manggung RT 03/07 Kelurahan Cangakan Kecamatan Karanganyar.
Serda Sukarmo melaksanakan pendampingan dan mengecek tanam Jarwo 2-1 umur 40 hari, yang sekarang ini dalam penyiangan/matun rumput dengan luas lahan 4000 M2 dan jenis padi Mekongga. Minggu (17/12/17)

Babinsa mengatakan, jenis padi Mekongga merupakan persilangan antara padi jenis Galur A2970 yang berasal dari Arkansas Amerika Serikat, dengan varietas yang sangat populer di Indonesia yaitu IR 64. Pernah ada empat varietas unggul yang di uji cobakan yaitu Cigeulis, Conde dan Cibogo termasuk di dalamnya Mekongga. Hasil produksi yang memperoleh angka paling tinggi yaitu varietas Mekongga sebesar 8,4 ton per hektar.

"Ketahanan terhadap hama agak tahan terhadap wereng coklat biotipe 2 dan 3, ketahanan terhadap penyakit, tahan terhadap hawar daun bakteri strain IV dan anjuran tanam di lahan sawah dataran rendah sampai ketinggian 500 m dpl," tegasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...