Jumat, 22 Desember 2017

Babinsa Serda Tri Joko Dampingi Ratusan Anggota PMR Mengikuti JUMBARA

Karanganyar - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karanganyar menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR). Dalam pelaksanannya, tidak kurang dari 200 anggota PMR berkumpul dan mengikuti event rutinan para anggota. Yang merupakan perwakilan sekolah tingkat SD, negeri dan swasta se-Kabupaten Karanganyar. Kamis (21/12)

Babinsa Serda Tri Joko anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar mengatakan, hingga saat ini PMI selama lebih 72 tahun telah berkiprah untuk kemanusiaan. Saat ini telah berkontribusi banyak dalam upaya kaderisasi para sukarelawan generasi muda, melalui wadah pembinaan PMR sebagai peningkatan kapasitas organisasi.

Melalui kegiatan Jumbara ini sebagai Sarana pertemuan para anggota relawan muda PMI yang mampu menularkan gerakan kepalang merahan, kepada siswa lainnya dengan menyebarkan nilai nilai kemanusiaan.

"Kegiatan jumbara merupakan salah satu strategi pembinaan dan pengembangan PMR, yang dikemas untuk mempertemukan para anggota PMR untuk bertukar pengetahuan, keterampilan dan bersama sama belajar. Dan bertukar pengalaman sambil saling mengevaluasi serta merancang peran kegiatan PMR yang berkesinambungan.

Harapannya dengan kegiatan Jumbara ini akan meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan yang sudah tertanam sejak dini. Bagi anggota PMR merupakan modal dasar mereka dalam mengembangkan pendidikan berkarakter masa depan," ungkap Babinsa saat mendampingi giat Jumbara tersebut.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...