Sabtu, 16 Desember 2017

Dandim Karanganyar Dampingi Wakil Bupati Karanganyar Pelepasan Peserta Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Karanganyar - Ditengah guyuran hujan deras bertempat di Lapangan Dusun Sumber Rejo II Desa Pojok Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar, bukan penghalang bagi Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. untuk mendampingi H. Rohadi Widodo, SP Wakil Bupati Karanganyar. Saat upacara serah terima dan pelepasan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya ke-72 TA. 2017. Sabtu (16/12)

Dengan tema yang diusung kali ini “Prajurit Infanteri Melaksanakan Gerak Jalan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya Guna Meningkatkan Jiwa Korsa, Semangat Juang dan Soliditas Prajurit, Bersama Seluruh Komponen Bangsa Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan Serta Keutuhan Wilayah NKRI. Dari Peleton Beranting Yonif Raider 408/ SBH Dpp Lettu Inf Mizan Ke Pleton Beranting Yonif 407/PK Dpp. Letda Inf Adang, sebagai Irup Wakil Bupati Karanganyar H. Rohadi Widodo ,SP yang diikuti 400 orang.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I Muchtar M. mengatakan, kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya, bukan sekedar memberikan kesan peristiwa yang ceremonial atau kegiatan penciptaan kebanggaan dalam arti sempit. Melainkan merupakan upaya untuk menggali nilai-nilai patriotisme dan tradisi yang menjadi sumber kekuatan, maupun semangat bagi pemantapan kejuangan. Serta peningkatan keterampilan atau kemahiran olah yudha prajurit Infanteri," jelasnya.

"Pada hakikatnya, Infanteri merupakan pasukan berjalan kaki yang dilengkapi dengan persenjataan ringan dilatih dan disiapkan untuk melaksanakan pertempuran jarak dekat. Infanteri berasal dari kata infant yang berarti kaki, biasanya untuk menggambarkan para tentara muda yang berjalan kaki di sekeliling para kesatria. Dan oleh karena itu, seorang Infanteri harus memiliki kemampuan beladiri, menembak, dan bertempur dalam segala medan dan cuaca. Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan agenda rutin dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan dan tradisi Korps Infanteri TNI AD," tutup Muchtar.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...