Senin, 18 Desember 2017

Peduli lingkungan Babinsa Jumapolo Bantu Masyarakat Menanam Pohon

Karanganyar - Babinsa Koramil 12/Jumapolo Serda Satibi Saraswoto dan Babinsa jajaran Kodim 0727/Karanganyar bersama KNPI dan masyarakat, melaksanakan kegiatan penghijauan di dusun Banyu Anyep desa Wonorejo kecamatan Jatiyoso kabupaten Karanganyar. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017. Minggu (17/12/17)

Penanaman pohon dengan jenis buah buahan, yang di tanam di sepanjang jalan kawasan wisata rumah pohon desa Jatiyoso. Bibit buah-buahan yang ditanam antara lain mangga, alpokat, duriaan, dan cengkeh.

Kegiatan penanaman pohon tersebut, dilaksanakan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan teritorialnya.

Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Kegiatan ini juga sebagai wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam. “Menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat Desa Kajangkoso,” tegas Babinsa.

Kasdim 0727/Karanganyar Mayor Inf Mantang mengatakan, "Penanaman pohon buah buahan di samping bisa di petik buahnya, juga untuk memperkokoh kondisi tanah. Sehingga jalan yang kebetulan berada diantara tebing dan sungai ini akan tahan dengan longsor.

Diwaktu penghujan akar pohon-pohon akan menyerap air "dengan adanya program ini diharapkan dapat mendorong peran aktif semua pihak dalam mewujudkan cara pandang yang berwawasan lingkungan dan terciptanya lingkungan hidup yang sehat dan lestari," ujar Kasdim.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Timotius Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap II 2024 Jatipuro

LllKARANGANYAR — Upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) sengkuyung tahap II tahun 2024, dengan mengusung tema "Darma Bak...