Selasa, 26 Desember 2017

Kapten Dwi Menghadiri Pengajian Akbar dan Wisuda Khotmil Qur'an ke-1 di TPQ Fataid Fiina

Karanganyar – Kapten Dwi Wahyu Cahyono Danramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar, menghadiri pengajian Akbar dan Wisuda Khotmil Qur'an ke-1 di TPQ Fataid Fiina Dusun Banaran Desa Sroyo. Sabtu (23/12/17)

Pengurus TPQ Fataid Fiina Muhammad Nur Fatoni menjelaskan, sebelum terbentuknya TPQ Fataid Fiina untuk anak-anak Dusun Bantar melaksanakan TPA di masjid Al-Hikmah. Akan tetapi untuk peminatnya sedikit dan waktunya TPA di mulai banyak yang tidak datang, akhirnya Ust Nur mengambil keputusan TPA dilaksanakan di rumahnya. Ternyata banyak yang datang, sehingga mencapai 115 orang dan itupun tidak di pungut biaya sampai wisuda Khotmil Qur'an yang pertama.

KH Nafian Ali Al Malikhin dalam dakwahnya memberi tema, "Kelebihan bagi penghafal Al-qur'an. Ibaratnya air hujan yang turun begitu bersih jernih, akan tetapi kalau jatuhnya di tanah akan menjadi kotor. Apabila jatuhnya di batu akan membasahi tetapi tidak bisa menembus ke dalam batu yang keras, sama seperti orang yang tidak hafal Alqur'an sama seperti air hujan tadi,” terangnya.

Beda dengan orang yang hafal Al-qur'an dan mengerti isi artinya seperti minyak wangi misik, harumnya menyebar ke mana-mana dan mereka di golongkan orang-orang suci yang selalu di pelihara Allah SWT dan mendapatkan tempat terhormat di dunia dan di akhirat kelak.

Allah telah menjanjikan kelebihan kepada mereka yang menghafal Al-qur'an," mereka adalah keluarga Allah di tempatkan di Surga, orang-orang yang arif di antara penghuni Surga, tidak akan disiksa, di sayang Rasulullah S.A.W, dapat memberi safaat pada keluarga. Akan memakai mahkota kehormatan, orang tua memperoleh pahala khusus akan mendapat kelas tinggi di surga,".

Ustadz Nafian menghimbau kepada umat Islam, untuk meningkatkan hafalan Al-qur'an dan senantiasa kita menjaganya serta mengamalkan isinya di kehidupan sehari-hari. Semoga kita dapat meraih surga Allah,” pungkasnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...