Selasa, 19 Desember 2017

Pentingnya Memberikan Wasbang Sejak Usia Dini

Karanganyar - Untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda, khususnya para pelajar di SDN 2 Kelurahan Bejen Kecamatan Karanganyar. Babinsa Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serma Sukasto, menjadi pembina upacara pada pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Senin (18/12/17)

Dalam arahannya Babinsa menyampaikan arti pentingnya tentang Wawasan kebangsaan (Wasbang) sejak usia sekolah. Makna dan pelajaran yang diambil dari kegiatan Upacara, disiplin dan tanggung jawab di rumah serta lingkungan sekolah agar tetap bersemangat dalam belajar.

Sukasto mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara, supaya Negara Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

"Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Kerena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri.

Di samping itu, diharapkan siswa siswi harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat Guru serta orang tua,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Bejen memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi pembina upacara di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa dan siswi.

"Harapannya supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi, agar pelaksanaan kegiatan Upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik. Serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami," ungkap Kepala SDN 2 Bejen.
(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...