Rabu, 20 Desember 2017

Babinsa Bantu Petani untuk Wujudkan Ketahanan Pangan

Karanganyar - Dalam rangka membantu pemerintah, dalam hal untuk meningkat ketahanan pangan (Swasembada pangan). Babinsa di wilayah harus dapat dan mampu membantu para petani, untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Babinsa Koramil 14/Jatipuro Kodim 0727/Karanganyar Kopda Dedi Sutomo, bekerja sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Jatipuro Bapak Suyono, Amd. Selasa (19/12/17)

Kopda Dedi bersama PPL melakukan koordinasi turun kesawah untuk memprediksi panen padi. Bapak Suyono, Amd dalam rangka prediksi panen pada Masa Tanam pertama (MT 1) para petani akan panen pada bulan Januari 2018 (Minggu ke 4). Itupun baru sebagian yang panen dan akan mencapai puncaknya pada bulan Pebruari 2018 (Minggu ke 3).

"Panen padi di wilayah kecamatan Jatipuro telah berakhir pada bulan Nopember 2017, dan pada Masa Tanam Pertama (MT 1) baru berusia 30 hari sampai dengan 70 hari panen pada bulan Desember 2017 di wilayah Kecamatan Jatipuro Nihil" tutur Ibu Eni Rahmawati, Sp Staf PO Pertanian Kecamatan Jatipuro.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. meminta seluruh Babinsa jajaran Kodim 0727/Karanganyar, agar melaksanan pendampingan para petani serta membantu kesulitan para petani di wilayah binaannya masing-masing. Hal tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah menuju tercapainya Swasembada pangan.
(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...