Senin, 25 Desember 2017

Babinsa Jumapolo Melaksanakan Pendampingan Panen Padi di Desa Binaan

Karanganyar - Ketua kelompok tani (Lestari Mulyo) Agus Dwi Santoso bersama Babinsa Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Sertu Susanto, melaksanakan pendampingan panen padi di dusun Ngelo kidul Desa Kadipiro Kecamatan Jumapolo. Dengan luas lahan sawah 1 Hektare milik Bapak Sulardi, padi yang sedang di panen jenis padi IR 64 dengan menggunakan alat perontok padi manual. Karena mengingat lokasi yang berbukit, sehinga tidak bisa memakai mesin perontok padi (Tleser). Jumat (22/12/17)

Kapten Sutarno (Danramil Jumapolo) mengatakan, pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa. Yaitu membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah, agar wilayah kecamatan Jumapolo menjadi swasembada pangan nasional. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen meningkat, sehingga kesejahteraan para petani dapat tercapai. “Kami dari Koramil Jumapolo akan selalu membantu petani, untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” pungkas Danramil.

Sementara itu, Agus menyampaikan bahwa masyarakat desa Kadipiro sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani. Yang memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani, agar hasil yang didapat bisa maksimal. “Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujarnya.

Diharapkan hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional serta untuk mendukung pemerintah agar tidak melakukan impor beras dari negara lain. Karena hasil panen di negeri sendiri lebih bagus, dari pada beras impor dari negara lain. Apabila kita Impor beras justru akan merugikan para petani sendiri. "tutup Ketua Kelompok Tani Lestari Mulyo.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...