Selasa, 19 Desember 2017

Babinsa Bersama KNPI Peduli Penanaman dan Penghijauan

Karanganyar - Bertempat di Dusun Banyuanyep Desa Wonorejo Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar, Babinsa Jungke Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serka Daryono turut serta bersama anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaksanakan Penanaman dan Penghijauan. Minggu (17/12/17)

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2017 dengan mengusung tema "Damai Dihati, Damai Dibumi, Anak Negeri" Kodim 0727/Karanganyar melakukan kegiatan pembinaan terhadap personel dengan cara bhakti sosial berupa penanaman dan penghijauan. Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Mantang dengan mengajak semua elemen.

“Kegiatan penghijauan kali ini, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap terciptanya lingkungan hijau, udara bersih dan keseimbangan ekosistem serta kelangsungan hidup bagi hewan lainnya. Dengan harapan, agar kita semua selalu menjaga keindahan alam, dengan cara menanam pohon,” jelas Kasdim.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk selalu menjaga, kalau pun ada beberapa oknum yang tak bertanggung jawab. Kasdim berharap kepada warga, untuk segera melaporkan hal itu ke petugas setempat. “Tanaman–tanaman ini nanti akan berguna bagi kita. Karena selain untuk menambah kandungan oksigen, pohon–pohon ini akan jadi penopang ancaman bencana longsor,” pungkasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...