Senin, 18 Desember 2017

Babinsa Berikan Bimbingan Motivasi dan Melatih Menyanyikan Lagu Nasional Kepada Murid TK Aisyah

Karanganyar - Sertu Susanto Babinsa Koramil 12/Jumapolo jajaran Kodim 0727/Karanganyar memberikan bimbingan motivasi dan latihan menyanyikan lagu-lagu nasional kepada murid-murid TK Aisyah Jumapolo. Sabtu (16/12)

Dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang, bernyanyi merupakan salah satu kegiatan yang sangat di gemari oleh anak anak di usia dini. Hampir setiap anak sangat menikmati lagu lagu atau nyanyian yang di dengarkan, lebih lebih jika nyanyi tersebut di bawakan oleh anak anak seusianya dan di ikuti dengan gerakan gerakan tubuh yang sederhana.

Memberikan bimbingan dan motivasi ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan kebangsaan pada diri anak-anak usia dini. Babinsa dalam memberikan materi tentunya dengan bahasa yang sederhana, bahasa yang mudah diterima anak anak. Diantaranya dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, maju tak gentar, satu nusa satu bangsa dan lagu nasional lainnya. Mengingat lagi nama nama Pahlawan Nasional serta mengenal budaya daerah yang ada di Indonesia.

Bapak Suyadi dan ibu Siti Sholikah selaku wali kelas TK Aisyah menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa, karena acara seperti ini sangat bermanfaat. Mudah mudahan dilain kesempatan Bapak Babinsa bisa datang lagi kesekolah ini," Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Susanto menyampaikan perlunya pengawasan dan pendampingan orang tua terhadap buah hatinya, karena anak usia dini rasa ingin taunya luar biasa. Jangan sampai anak-anak, kita biarkan tanpa pengawasan. Perlu persiapan sejak dini untuk meraih cita-cita, diantaranya menjaga kesehatan dan rajin berolahraga serta semangat pantang menyerah, sehingga adik adik bisa berhasil, ” Tutupnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halal Bihalal Keluarga Besar NU Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar telah dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Nahdatul Ulama (N...