Rabu, 14 Maret 2018

Beginilah Kodim Karanganyar dalam Membina Fisik Anggotanya


Karanganyar - Ratusan Prajurit Kodim 0727 Karanganyar untuk membina fisik dan kebugaran dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari, melaksanakan olahraga aerobik di halaman Makodim. Selasa (13/3/18)

Membiasakan diri untuk berolahraga memang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang dirasakan ialah menurunkan berat badan. Karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, latihan aerobik juga mengurangi risiko penyakit dan juga bisa meningkatkan stamina tubuh yang baik untuk menyelesaikan tugas harian.

Mengingat semua manfaat dari latihan aerobik tersebut, Kodim 0727/Karanganyar dalam melaksanakan program binsat (pembinaan satuan). Mengagendakan dan merutinkan latihan aerobik sedikitnya 2 kali dalam seminggu, yaitu hari Selasa dan Kamis. Latihan aerobik ini biasa dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi, dengan terlebih dahulu melakukan senam peregangan dan pemanasan sebelum melaksanakan aerobik.

Kapten Inf Suyatno selaku Pasiops Kodim 0727/Karanganyar sebagai kordinator latihan kegiatan aerobik menyampaikan, ”bahwa dengan berolahraga akan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian kita. Olahraga juga mampu meningkatkan kapasitas jantung seseorang, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya. Bila aerobik dilakukan secara teratur, hal itu bisa membantu meningkatkan stamina," tegasnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...