Melalui TMMD TNI Bangkitkan Kembali Nilai-nilai Luhur Bangsa dan Semangat Kebersamaan


Karanganyar - Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Pra TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di Desa Karang Kecamatan Karangpandan. Jum'at (23/3/18)

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan TMMD ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan serta memadukan unsur-unsur TNI, Lembaga Pemerintah Daerah serta elemen masyarakat. Kegiatan TMMD di Desa Karang diharapkan mampu membangkitkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dan semangat kebersamaan, semangat kegotongroyongan, semangat Kemanunggaln TNI bersama Rakyat. Sehingga akan lahir kembali cinta tanah air, yang pada gilirannya dapat memperkuat rasa Persatuan dan Kesatuan.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M mengatakan “Dalam pelaksanaan kegiatan Pra TMMD ini merupakan langkah awal untuk mengejar target sasaran fisik pembangunan pada saat TMMD yang sebenarnya dimulai. TMMD Reguler 101 akan dilaksanakan selama 30 hari dengan melibatkan semua unsur yang ada di Dinas Pemda dan Kodim 0727/Karanganyar,”ujarnya.

Pra TMMD ke 101 Tahun 2018 merupakan kegiatan TNI bersama Pemerintah Daerah, untuk membangun Desa terpencil dan tertinggal yang bertujuan untuk pembangunan sarana dan prasarana desa. Sehingga dapat bermanfaat membawa kemakmuran dan kemajuan desa, dengan demikian masyarakat akan lebih sejahtera.

Oleh Karena itu, melalui penyelenggaraan kegiatan TMMD diharapkan dapat menjadi salah satu solusi sekaligus bentuk peran serta nyata TNI dalam mempercepat upaya pembangunan di daerah. Agar kegiatan ini dilaksanakan secara profesional, penuh ketulusan, keikhlasan dan tanggung jawab serta selalu memperhatikan faktor keamanan, kewaspadaan dan kesiap siagaan. Hormati masyarakat, sehingga terjalin kominikasi yang harmonis,"tegas Dandim.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar