TNI Benar-benar di Terima di Hati Rakyat


Karanganyar - Sertu Agus P dan Sertu Ali Mustakim anggota Koramil 12 Jumapolo, bersama masyarakat Dusun Mroto Desa Karang kecamatan Karangpandan melepas lelah sejenak di bawah rindangnya pepohonan sambil menikmati singkong makanan khas jawa khususnya Kecamatan Karangpandan.

Setelah seharian berkecipung dengan material bangunan dalam kegiatan pembuatan talud jalan, dalam rangka Pra Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD di Desa Karang. Anggota jajaran Kodim 0727/Karanganyar bersama masyarakat setempat beristirahat sambil menikmati makanan khas jawa. Selasa (27/03/18)

Kegiatan seperti ini menunjukkan adaya hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat, hal ini menunjukkan kalau TNI benar-benar di terima di hati rakyat. Kegiatan Pra TMMD sangat positif dan tepat sasaran, dengan adanya program TMMD Reguler ke 101 Tahun 2018 yang dapat menyentuh sendi-sendi dasar kebutuhan masyarakat khususnya di daerah terpencil seperti Dusun Mroto Desa Karang tersebut.

Danramil 06 Karangpandan Kapten Inf Sutatna menyampaikan, "Dengan adanya program TMMD telah dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan rasa persatuan, serta lebih penting lagi dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Mengingat TNI adalah dari Rakyat dan untuk membantu kesulitan rakyat. Sehingga terjalin hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat,"tuturnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar