Senin, 26 Maret 2018

Babinsa Jumapolo Turun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi di Wilayah Desa Binaan


Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12 /Jumapolo jajaran Kodim 0727/Karanganyar Sertu Susanto turun ke sawah membantu petani menanam padi. Dengan melakukan pembajakan sawah dan tanam padi di kelompok tani Dusun Dlangin Rt 01 Rw 04 Desa Lemahbang kecamatan Jumapolo. Babinsa Sertu Susanto saat mendampingi petani mengatakan pihaknya membantu petani tanam padi, guna percepatan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi. Sehingga sawah dibajak dan dilakukan penyiapan bibit padi. Jumat (23/3/18)

"Saat ini kelompok tani khususnya di wilayah Jumapolo sebagian sudah mulai melakukan pengolahan lahan dengan membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar. Sehingga sekitar 7000 meter sawah milik bapak Tukiman dusun Dlangin desa Lemahbang kecamatan Jumapolo yang sudah siap ditanami padi," Menurut bapak Tukiman bibit padi yang di tanam dengan jenis IR64 bibit padi yang tahan terhadap hama serta hasil panennya bagus.

Bukan itu saja, selain membantu mananam padi Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak di tanami. Sehingga nantinya dengan cara seperti ini, untuk mendukung swasembada pangan yang ada di wilayah Jumapolo dapat tercapai. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program swasembada pangan. "ujar Susanto.

Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan. Supaya target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...