Kamis, 22 Maret 2018

Kodim Karanganyar Asah Kemampuan Prajuritnya dalam Menembak


Karanganyar - Anggota Militer jajaran Kodim 0727/Karanganyar bertempat dilapangan tembak Yonif Mekanis 413/Bremoro, melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan pada TW I tahun 2018. Kamis (22/3/18)

Kapten Inf Sukiman Danramil 10/Jenawi memimpin langsung kegiatan menembak tersebut dan menyampaikan tujuan menembak adalah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan serta kemahiran prajurit dalam menembak. Juga untuk membina profesionalisme prajurit khususnya prajurit Kodim Karanganyar yang memang menjadi dasar bagi setiap prajurit TNI, sebagai tolak ukur dalam peningkatan latihan menembak,"terangnya.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menegaskan, "menembak merupakan salah satu keterampilan utama yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kodim 0727/Karanganyar. Karenanya melaui latihan menembak yang dilaksanakan secara periodik, diharapkan setiap prajurit Kodim Karanganyar memiliki kemampuan menggunakan senjata ringan dan mampu menembak sasaran dengan tepat sebagai bagian dari profesionalisme keprajuritan," tegas Dandim.

Dalam pelaksanaan latihan menembak setiap peserta ditekankan agar waspada dan mengutamakan faktor keamanan, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...