Selasa, 27 Maret 2018

Babinsa Sebagai Irup Upacara di Sekolah MAN Gondangrejo


Karanganyar - Babinsa Koramil 17/Gondangrejo  Kodim 0727/Karanganyar Serda Giyanto menjadi Irup, pada upacara pengibaran bendera di Halaman  MAN Gondangrejo. Senin (26/03/18)

Upacara ini memiliki sejumlah makna antara lain mewujudkan cinta tanah air mencerminkan ketertiban, mencerminkan sikap kedisiplinan dan menghargai, menghormati menumbuhkan saling kerjasama dan kekompakan menjadi sarana silahturahmi dan tatap muka.

Tidak hanya sekedar dilaksanakan setiap hari senin dan bukan rutinitas akan tetapi upacara tersebut untuk membentuk  karakter generasi muda, agar mengetahui nilai-nilai kebangsaan atas jasa-jasa dari pada para pahlawan. Kegiatan upacara juga kita gunakan sebagai ajang untuk motivasi dan pengendalian diri.

Dalam amanatnya Serda Giyanto meyampaikan, mengajak kepada para siswa-siswi untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dan menekankan kepada siswa-siswi untuk menghindari penyalah gunaan narkoba serta jangan sampai salah pergaulan dan sayangi serta hormatilah Guru.

(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...