Kamis, 29 Maret 2018

Kebersamaan Babinsa dan Masyarakat Dalam Membangun Desa


Karanganyar - TMMD yang dulu lebih dikenal dengan nama AMD (ABRI Masuk Desa) program yang sudah lama dicanangkan oleh pemerintah kususnya TNI, itu merupakan kebijaksanaan pemerintah dalam rangka memeratakan pembangunan di pedesaan, terutama di daerah-daerah yang masih tertinggal. Babinsa Koramil 11/Kerjo Serda Marzuki dan Koptu Suparno bersama anggota Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Pra TMMD Reguler Ke 101 di Desa Karang Kecamatan Karangpandan. Selasa (27/03/18)

Kegiatan TMMD ini sebenarnya bukan hanya semata-mata untuk membantu pemerataan pembangunan di pedesaan, akan tetapi juga berfungsi untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah  dan masyarakat. Dengan cara seperti ini akan terlihat bahwa TNI dan masyarakat begitu dekat, bahkan mereka menunjukkan bahwa TNI tidak hanya hebat di medan perang saja. Akan tetapi TNI juga bisa bekerjasama dengan masyarakat membangun dan memajukan daerah-daerah yang masih terpencil. TMMD merupakan program yang sangat positif, program yang patut untuk  dipertahankan.

Melalui TNI Manunggal Membangun Desa masyarakat bersama aparat kewilayahan Babinsa serta perangkat desa, berupaya mendefinisikan apa yang diperlukan untuk segera diadakan demi akselerasi pembangunan yang dapat menyejahterakan masyarakat setempat secara menyeluruh.

Babinsa memiliki peran sangat penting dalam rangka mewadahi aspirasi warga masyarakatnya. Warga Desa Karang sangat senang dengan adanya Babinsa ditengah tengah mereka, sebagai Babinsa harus bisa menjadi motor penggerak dan memotivasi masyarakat untuk menyukseskan program TMMD.

(11-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Kodim Karanganyar -  Tak Kenal Maka Tak Sayang Kodim Karanganyar  -  Tak Kenal Maka Tak Sayang Diterima langsung oleh Danramil 04/Ja...