Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727 Karanganyar Dampingi Ibu Panglima TNI


Karanganyar – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar Ny. Putri Muchtar bersama, mendampingi Ibu Panglima TNI Ny. Hadi Tjahjanto di Kampus UNS. Selasa (20/03/18)

Ibu Hadi Tjahjanto berharap pendirian sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara di desa Ngresep Boyolali, sudah dapat dibuka dan menerima siswa baru pada tahun ajaran 2018.

“Kami bekerjasama dengan UNS yang akan menyiapkan asistensi dan kurikulumnya untuk kegiatan belajar mengajar di SMA unggulan itu,”ujar Ibu Panglima.

Beberapa fasilitas yang akan dibangun meliputi gedung utama, asrama putra dan putri, gedung olahraga, kantin, masjid, gereja, pura dan perumahan guru. Pendirian sekolah SMA unggulan Pradita Dirgantara tersebut bertujuan untuk berkontribusi membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan unggul.

Pada tahun pertama ini, dibangun fasilitas pendidikan, sarana olahraga dan asrama. SMA Pradita memiliki kurikulum sama dengan sekolah umum, hanya di dalamnya diberikan kedirgantaraan. Sehingga mereka bisa melanjutkan ke Akademi TNI, kepolisian atau perguruan tinggi," ucapnya.

Sekolah pertama milik TNI AU tersebut dibangun di atas tanah Lanud Adi Soemarmo seluas 6 hektar, sedangkan status pengelolaan sekolah berada di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini). SMA Pradita Dirgantara dibuka untuk lulusan SMP umum dari seluruh Indonesia, dengan biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar