Katakan Tidak pada NARKOBA


Karanganyar — Antisipasi peredaran Narkoba Kodim 0727/Karanganyar secara mendadak melaksanakan tes urine pada waktu apel Minggu Milter terhadap anggota Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Selasa (27/3/18)

Sidak ini dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut hasil dari anggota yang diperiksa dinyatakan bebas narkoba.

Kegiatan dipimpin Pasi Intel Kodim Karanganyar Lettu Inf Tohar  dengan menggandeng petugas kesehatan dari Denkes Kodim 0727/Karanganyar. Tes urine di ambil secara acak baik Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN untuk mengikuti pengambilan sampel tes urin. Kegiatan ini juga diawasi dari pihak Provos Kodim dan anggota Intel.

Menurut Pasi Intel, "Kami memilih secara acak siapa saja yang akan menjalani tes urine. Dijelaskan, hasil cek urine dari anggota dan ASN secara acak dan di cek dari personel kesehatan dinyatakan negatif dalam penggunaan narkoba.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. mengatakan,"bahaya narkoba memang perlu penanganan semua pihak, termasuk dari personel TNI. Untuk itu pihaknya berupaya melakukan pencegahan baik melakukan sosialisasi maupun tes urine bagi anggota TNI.

Pihaknya juga selalu mengajak masyarakat dan anggota untuk menjauhi narkoba. Sebab, narkoba bisa merusak masa depan anak bangsa. Jangan sampai masyarakat dan anggota TNI mengkonsumsi narkoba,”tegasnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar