Sabtu, 17 Maret 2018

Untuk Menciptakan Rasa Aman serta Nyaman Babinsa dan Babinkamtibmas Melaksanakan Patroli Malam


Karanganyar - Dalam rangka untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk warga masyarakat desa binaan, Babinsa Sertu Susanto Koramil 12 Jumapolo jajaran Kodim 0727 Karanganyar bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Anang Polsek Jumapolo melaksanakan patroli malam di wilayah desa binaan. Kegiatan patroli malam merupakan kegiatan aparat kewilayahan dalam mewujudkan keamanan di wilayah desa binaan. Kamis (15/03/18)

Kegiatan patroli malam bersama ini merupakan perintah komando atas dalam hal ini, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. untuk melaksanakan patroli bersama antara TNI dan Polri. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah desa binaan masing-masing, dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Daerah.

Komandan Koramil 12/Jumapolo Kapten Inf Sutarno langsung menyikapi perintah tersebut dan memerintahkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) nya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jumapolo untuk melaksanakan patroli malam, guna untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli malam di mulai pada pukul 22.00 Wib sampai dengan pada pukul 24. 30 Wib. Dalam patroli bersama tersebut di utamakan ke pasar dan kios yang sering terjadi pencurian, serta menyambangi pos-pos kampling di wilayah desa binaan.

Kegiatan patroli bersama antara anggota Koramil dan anggota Polsek Jumapolo disambut baik oleh warga setempat yang dilewati jalur patroli tersebut. Bapak Suwarno selaku hansip Desa Jumapolo menyampaikan, "terimakasih atas kepedulian personel TNI maupun Polri sebagai aparat teritorial dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tercipta situasi yang aman dan warga merasa aman beraktifitas walaupun malam hari," tutupnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...