Jumat, 23 Maret 2018

Selain Mampu Bertani, Babinsa Matesih Harus Mahir Menembak


Karanganyar - Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) bagi prajuritnya. Latbak Jatri Triwulan I TA 2018 itu dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Mekanis 413/Raider desa Mojolaban Sukoharjo. Jumat (23/03/18)

Kasdim Mayor Inf Mantang menyampaikan tujuan dilaksanakan latihan menembak ini adalah untuk membina dan memelihara kemampuan menembak senjata perorangan dasar, yang harus dimiliki seorang prajurit dalam rangka memenuhi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks. Walapun setiap hari mendampingi petani, kemampuan menembak Babinsa juga harus dipelihara,” ujarnya.

Menurutnya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar tempur prajurit yang terus dibina dan ditingkatkan. Melalui latihan yang terencana dan terprogram, serta dievaluasi secara terus menerus guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Selain merupakan program rutin, sasaran yang harus dicapai dalam latihan ini yaitu prajurit mampu menembak dengan perkenaan yang maksimal dan mampu mengatasi permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar,” jelasnya.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Ajak Warga Laksanakan Patroli Satu Jam Sekali

Kodim Karanganyar – Tingkatkan keamanan wilayah binaannya Babinsa Desa Gondamgmanis Kopka Sriyono menyambangi warga yang sedang melaksa...