Selasa, 20 Maret 2018

Kebersamaan Babinsa dan Petani Jumapolo untuk Mewujudkan Swasembada Pangan di Wilayah Desa Binaan


Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Jumapolo jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serma Riyanto membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi (ndaut) yang siap untuk di tanam di lahan sawah milik salah seorang petani bapak Miyar Dusun Losari RT 02 RW 02 Desa Kwangsan Kecamatan Jumapolo. Senin (19/3/18)

Serma Riyanto saat mendampingi petani menggungkapkan, sebagai Babinsa komando kewilayahan bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Jumapolo, serta untuk menunjang ketahanan pangan nasional. 

“Seperti saat ini yang dilakukan Serma Riyanto ikut terjun kesawah dalam membantu para petani, untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanam kembali. Adapun jenis padi yang akan di tanam jenis bibit padi ciherang. Dengan jenis bibit padi ciherang menurut petani sagat cocok dan tahan terhadap hama, serta hasilnya sangat bagus,"ujar Babinsa. 

Ia juga menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai. 

Dalam hal ini Komandan Koramil 12 Jumapolo Kapten Inf Sutarno memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan selalu berkordinasi dengan PPL, untuk membantu petani di Desa binaannya masing-masing. Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, Babinsa agar terus himbau para petani di wilayah agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam," tutupnya. 

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...