Selasa, 27 Maret 2018

Babinsa Ujung Tombak Teritorial Dampingi Petani Tanam Padi


Karanganyar - Babinsa Koramil 07/Matesih Serka Ngadiyanto membantu petani di wilayah binaanya, dalam mengolah lahan persawahan guna mensukseskan Swasembada Pangan Nasional. Minggu (25/03/18)

Bertempat di desa Koripan Kecamatan Matesih Serka Ngadiyanto selaku Babinsa sesuai dengan petunjuk komando atas untuk mensukseskan swasembada pangan, Ngadyanto melaksanakan pendampingan petani dengan mendaud padi jenis mentik, dengan luas lahan milik bapak Joko 2500 m2 tersebut.

Selain untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional Ngadiyanto juga selalu memberikan motivasi kepada para petani, untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya. Dalam pelaksanaan tugasnya Serka Ngadiyanto juga berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaannya, sesuai dengan kemampuannya. Sehingga dalam proses penanaman padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang baik pula.

Ketua Kelompok Tani Drs. Wahono mengucapkan terima kasih kepada Kodim Karanganyar khususnya Babinsa Koramil 07/Matesih, yang telah mendampingi petani. Sebab keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi, ”ungkapnya. Pendampingan tersebut antara lain dengan membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.

Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah Binaannya dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan yang kuat. Guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku  untuk tercapainya tugas pokok TNI-AD.

Diharapkan hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...