Rabu, 21 Maret 2018

Pelatihan Kader Wisata Matematika Bela Negara


Karanganyar - Para Babinsa jajaran Satkowil Kodim 0727/Karanganyar, khususnya danramil Kapten Inf Sutrisno dan Babinsa Matesih Serda Ari ikuti pelatihan kader wisata matematika bela Negara yang digelar oleh Kodam IV/Diponegoro-Semarang bertempat Aula Mako Yonif 400/Raider Jalan Raya Srondol - Semarang. Rabu (21/03/18)

Program yang diberikan oleh Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) dan Klinik Pendidikan MIPA (KPM), diharapkan para prajurit TNI AD mampu untuk mendukung upaya penguatan karakter bangsa dan kesadaran Bela Negara semakin kuat.

Dalam sambutannya Pabandyapuanter Kodam IV/Diponegoro menyampaikan, agar Babinsa selalu dapat menciptakan kader yang cerdas dengan menyenangi matematika. Serta dapat membangkitkan rasa cinta tanah air yang nantinya akan diimplementasikan para Babinsa kepada para pelajar di wilayah masing-masing. “Generasi muda sudah saatnya menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan cinta terhadap satuan TNI guna mempertahankan kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Disebutkan juga bahwa sasaran kegiatan ini adalah para pelajar sekolah menengah pertama (SMP). Diharapkan setelah pengkaderan ini para Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki kemampuan dan keterampilan menyampaikan materi bela negara, dengan cara yang menyenangkan dalam bentuk wisata matematika bela negara dan dapat mengimplementasikan kepada para pelajar di wilayah masing-masing.

Agar menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan cinta terhadap satuan TNI guna mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujar Pabandyapuanter.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...