Sabtu, 17 Maret 2018

Sosialisasi Kemampuan Komunikasi Sosial Bagi Prajurit Teritorial


Karanganyar - Seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar dan Koramil Jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Latnister (latihan teknis teritorial) tahun 2018, bertempat di Garasi Makodim 0727/Karanganyar. Kamis (15/03/18)

Latihan tehnis teritorial tersebut bertujuan  untuk meningkatkan kemampuan  kepada seluruh personil Kodim Karanganyar selaku aparat kewilayahan, sehingga dapat melaksanakan tugas pembinaan wilayah atau teritorial dengan profesional sesuai dengan tugasnya.

Dalam sambutanya Dandim Letkol Inf M.I. Muchtar M. pada waktu pembukaan menyampaikan, "agar seluruh anggota mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, agar dapat menyerap seluruh materi sebagai bekal melaksanakan tugas di lapangan. Materi yang diberikan pada kegiatan latnister  di antaranya lima kemampuan ter, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan untuk memaksimalkan binter di wilayah.

Materi ini sudah tidak asing lagi bagi Babinsa, namun ibarat pisau walaupun tajam kalau sudah lama tidak di asah pasti akan menjadi tumpul. Untuk itu manfaatkan kegiatan ini sebagai media untuk mempertajam kemampuan seluruh Babinsa” tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengingatkan agar para Babinsa lebih peka terhadap situasi yang berkembang di wilayah, karena sudah dekat Pilkada. Karanganyar akan melaksanakan Pilgub dan Pilbub “utamakan deteksi dini dan cegah dini” semua itu dapat dilakukan apabila Babinsa rajin ke wilayah dan mempunyai banyak mitra karip, "tegas Komandan Kodim.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...