TNI Berasal Dari Rakyat


Karanganyar - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 dilaksanakan di wilayah Kodim 0727/Karanganyar, Koramil 04/Jaten diwakili oleh anggotanya yaitu Serma Mulyono dan Sertu Sujono melaksanakan Pra TMMD di dusun Kurah desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Sabtu (24/03/18)

Sebagai salah satu sarana menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, perlu dibentuk suatu kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI dan rakyat serta seluruh komponen masyarakat lainnya. Salah satu program untuk mewujudkan semua itu adalah dengan adanya program TMMD yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, dimana untuk mendukung keberhasilan program tersebut dibutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup.

"Melalui TMMD terlihat nyata kebersamaan antara TNI dengan rakyat. TNI akan berbaur dan bahu-membahu bersama rakyat. Peran rakyat tidak dapat kita lepaskan dari sejarah pembentukan TNI, tentu tidak bisa kita lupakan begitu saja bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan berjuang bersama-sama dengan rakyat, "Ujar Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I Muchtar M.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar