Selasa, 20 Maret 2018

Tingkatkan Disiplin, Dedikasi, Loyalitas Yang Tinggi untuk Memperkokoh Integritas Sebagai Abdi Negara Yang Militan tegas Panglima Kodam IV/Dip


Karanganyar - Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Upacara Bendera 17-an bulan Maret 2018 bertempat di halaman Makodim 0727/Karanganyar. Senin (19/3/18)

Dalam amanat Pangdam IV Diponegoro yang dibacakan Dandim 0727 Karanganyar Letkol inf M.I. Muchtar M. mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940/2018 M kepada Umat Hindu yang melakasanakannya, semoga Tuhan Yang Kuasa selalu melindungi kita semua.selain itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas. Serta mampu menunjukan kinerja yang baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di bidang masing-masing.

Di tahun 2018 ini, akan diselenggarakan Pilkada Serentak di seluruh wilayah Indonesia, di wilayah Kodam IV/Diponegoro akan dilaksanakan delapan Pilkada yang meliputi satu Pilkada Gubernur, enam Pilkada Bupati dan satu Pilkada Walikota. Untuk itu kami perintahakan seluruh Prajurit untuk tetap berada pada koridor Nertalitas, Netralitas TNI bukan saja harga diri akan tetapi juga harga mati. Para Komandan dan Perwira tidak boleh ada yang mentolerir setiap pelanggaran Prajuritnya terkait netralitas TNI dalam Pilkada Serentak.

Kita sebagai alat Negara, para Prajurit Kodam IV/Diponegoro wajib menjaga Netralitas, menganyomi dan menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetisi. Kita perlu memeberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menghormati proses Demokrasi yang telah berlangsung, serta mengedapan cara-cara yang beradab dan beretika dalam menyelesaiakan berbagai persoalan. Kita harus menjaga kewaspadaan dan siap membantu pemerintah untuk mengawal jalannya Demokrasi sampai dengan proses Pilkada ini selesai.

Upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan memetakan potensi kerawanan serta membangun Komunikasi dengan para Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan sepanjang pelaksanaan Pilkada Serentak.

Selanjutnya yang perlu menjadi perhatian kita adalah bahwa Kasad telah melaksanakan Mou dengan 2 Kementrian dan 4 BUMN pada tanggal 9 Februari 2018. Salah satu isinya adalah TNI-AD melaksanakan mekanisme penyerapan atau pembelian gabah/beras petani, melalui Koperasi Primer TNI-AD binaan. Utuk itu kami berharap kepada Danrem, Dandim dan seluruh jajarannya untuk bekerja ekstra keras untuk mencapai target yang telah ditetapkan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

Sebelum mengakhiri amanat ini untuk menyongsong dan mengantisipasi  berbagai penugasan ke depan, kami menyampaikan beberapa atensi dan harapan untuk di pedomani dan dilaksanakan oleh Prajurit dan PNS Kodam IV/ Diponegoro, sebagai berikut:

Pertama, Senantiasa waspada setiap kecenderungan situasi di wilayah masing-masing, sehingga dapat memberikan kontribusi dan tindakan yang diperlukan  secara cepat dan tepat baik dalam rangka tugas Operasi Militer Perang (OPM) maupun Operasi Militer Selain Perang(OMSP).

Kedua, Tingkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas yang tinggi untuk memperkokoh integritas sebagai abdi negara yang militan.

Ketiga, Jalin komunikasi yang harmonis dengan rakyat sebagai landasan utama dalam memperteguh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Keempat, Tingkatkan terus pembinaan satuan melalui kepemimpinan lapangan yang efektif, serta laksanakan pemeliharaan dan perawatan Alutsista dan perlengkapan satuan lainya. Sesuai dengan prosedur, mekanisme dan dukungan anggaran yang tersedia.

Kelima, Lanjutkan pelaksanaan program dan Anggaran tahun 2018 khususnya Tri ke-2 dengan sebaik-baiknya. pertajam priolitas kegiatan optimalkan setiap penggunaan anggaran, materiil dan fasilitas dengan memegang teguh prinsip kehati-hatian. Sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Keenam, Laksanakan wasgiat dan dalprog lebih serius serta teliti untuk meminimalisir kesalahan yang dapat menjadi temuan.

Ketujuh, Masalah kesiapan Ton Tangkas, sampai saat ini masih ditemukan adanya Prajurit disatpur dan Banpur yang nilainya belum memenuhi syarat. Hal ini agar menjadi perhatian para Dansat.

Kedelapan, Kepada para Dansat Kowil, kami perintahkan untuk membesarkan FKPPI, agar semua anak-anak Prajurit bisa masuk dan didaftarkan sebagai anggota FKPPI di wilayah masing-masing.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...