Selasa, 20 Maret 2018

Danramil Menghadiri Pelantikan DMI Tingkat Kecamatan


Karanganyar - Danramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kapten Dwi Wahyu Cahyono bersama Forkopimca Jaten menghadiri undangan pelantikan Dewan Majelia Islam (DMI) di Masjid Besar Mujahidin Jaten. Senin (19/03/18)

Ketua DMI Kabupaten  Karanganyar Drs.  H Sugiyarso HS, S.Pd, S.Ag, S.Kn, setelah melantik dan mengukuhkan Pengurus DMI  Tingkat Kecamatan, memberikan sambutan sekaligus menyampaikan harapannya untuk berperan aktif memberdayakan peran masjid sebagaimana masjid di zaman Rasullullah. Pengurus Masjid punya peran membina umat menuju kehidupan yang bahagia lahir dan batin, mengajak umat menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Pengurus masjid punya peran membangun dan mengawal moral bangsa melalui kegiatan yang ada di dalamnya. Pengurus Masjid bisa berperan menjaga masyarakat agar terbebas dari faham radikalisme, dari pengaruh narkoba, budaya barat/asing yang merusak. Pengurus Masjid harus berperan menjadi perekat kebersamaan umat dalam menciptakan perdamaian dan ketentraman bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Bangsa Indonesia mau tidak mau harus menghadapi globalisasi. Sebagai sebuah bangsa kita akan berinteraksi dengan bangsa lain, mau tidak mau harus membuka diri. Kini kita sudah memasuki era MEA (Masyarakat Ekonomi Asia), produk-porduk dari luar bebas masuk, tenaga-tenaga kerja professional dari negara di Asia boleh mencari kerja di sini. Orang-orang Asing bisa masuk tanpa batas dan budaya luar juga dengan mudahnya bisa berkembang di sini. 

Semua itu menjadi tantangan Bangsa Indonesia, siapa yang tidak punya pondasi, siapa yang tidak bisa mengikuti dan tidak menyiapkan diri dalam persaingan ini akan tersisih. Maka Pengurus masjid yang punya peran membina umat hendaknya juga bisa mengikuti teknologi, mengembangkan inovasi, menciptakan kreatifitas dan gagasan-gagasan yang membuat umat makin cerdas dan berkualitas.

Pengurus masjid punya peran untuk menjaga masyarakat agar tetap berpegang pada budaya sendiri, sebab kalau masyarakat sudah tercabut dari akar budayanya bangsa ini sudah tidak punya identitas dan kehilangan jatidiri, "himbau ketua DMI.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...