Rabu, 28 Maret 2018

Membangun Semangat Gotong Royong dengan TMMD


Karanganyar - Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di Desa Karang Kecamatan Karangpandan. Selasa (27/3/18)

Anggota bersama masyarakat melaksanakan kegiatan yang dilakukan oleh TNI, dalam hal ini TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk oleh Pemerintah Daerah.  Membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan bersama-sama.

Program TMMD yang dilaksanakan TNI AD dengan terjun langsung ke desa-desa, itu sesuatu yang menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi.  Selama ini tidak ada aktifitas yang diprogramkan oleh TNI yang hanya dilakukan sendiri oleh TNI, tetapi senantiasa melibatkan masyarakat. Sehingga selalu mendapat dukungan dan partisipasi penuh dari warga masyarakat.

Peran serta masyarakat desa untuk bergotong-royong membantu personel TNI, yang tergabung dalam satgas TMMD menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik. Satgas TMMD juga mencerminkan soliditas TNI dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.  Prajurit TNI terlibat langsung dalam TMMD mendorong masyarakat untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan yang dipelopori TNI AD.

TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong menjadi ciri khas bangsa Indonesia.  Semangat gotong-royong harus dijaga terus dan selama ini program TMMD sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah, karena sama-sama ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat.  Berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui program TMMD sangat menonjol di masyarakat, karena melibatkan rakyat dalam pembangunannya.

Turunnya prajurit TNI AD dalam pelaksanaan pembangunan di desa-desa telah mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.  Program TMMD juga telah menyatukan pandangan masyarakat dengan prajurit TNI.  Rakyat merasa bersatu dengan TNI yang melaksanakan kegiatan, sehingga pandangan masyarakat itu sangat baik sekali. Kebersamaan dan keakraban yang terjalin menjadi modal dalam menyukseskan pembangunan di pedesaan, "Tegas Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...