Jumat, 23 Maret 2018

TMMD Pacu Semangat Gotong-Royong Masyarakat


Karanganyar - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 kali ini, yang dipusatkan di Desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Diharapkan dapat memacu semangat membangun dan budaya gotong-royong di tengah masyarakat yang dalam beberapa tahun terakhir dinilai semakin memudar.

Anggota Babinsa Koramil 01/Karanganyar Serka Safrudin dan Serka Maskulir yang tergabung bersama prajurit lainnya, yang sedang bekerjasama dengan masyarakat setempat membuat jalan tembus dan talud. Kegiatan pra TMMD sudah dilakukan sebelum pelaksanaan TMMD Reguler ke 101 tahun 2018 berjalan dengan lancar. Kegiatan Pra TMMD kali ini melibatkan masyarakat bersama personel jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Jumat (23/03/18)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. mengatakan tujuan TMMD untuk membantu pembangunan infrastruktur masyarakat dan meningkatkan budaya gotong-royong rakyat. Caranya ialah membangun kebersamaan antara TNI dan Masyarakat.

"Ini untuk meningkatkan budaya gotong-royong. Kebersamaan dalam bekerja, program tersebut dilaksanakan berdasarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya. Aspirasi tersebut selanjutnya dikoordinasikan dengan pemerintah daerah setempat, dalam hal ini Kabupaten Karanganyar selaku pemangku kepentingan di wilayah itu.

Jadi ini merupakan program `bottom up` karena merupakan permintaan masyarakat yang diakomodir oleh TNI yang kemudian bekerjasama dengan pemerintah untuk kepentingan masyarakat," katanya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...