Rabu, 21 Maret 2018

Anggota Koramil Jajaran Kodim 0727 Karanganyar Melaksanakan Garjas


Karanganyar - Kodim 0727/Karanganyar menyeleggarakan Samapta Pereodik yang diikuti seluruh anggota Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar termasuk diantaranya Koramil 04/Jaten. Selasa (21/3/18)

Kemampuan jasmani seseorang adalah salah satu unsur kemampuan manusia yang memberikan gambaran pada postur Prajurit, sehingga dalam hal pembinaannya tidak kalah pentingnya dengan pembinaan unsur lainnya seperti mental dan intelektual”. Hal tersebut tercermin pada kegiatan tes kesegaran jasmani periodik ke-1 TA. 2018 Kodim 0727/Karanganyar bertempat di alun-alun Karanganyar.

Kegiatan kesegaran jasmani periodik ke-1 merupakan program untuk harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD. Sebelum pelaksanaan samapta, tim kesehatan melaksanakan pengecekan kesehatan terlebih dahulu selanjutnya anggota melaksanakan pemanasan.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menyampaikan, "bahwa kesegaran jasmani periodik bagi prajurit mutlak harus dimiliki oleh setiap Prajurit, karena hal ini merupakan tolak ukur prajurit dalam melaksanakan tugas. Namun demikian tidak memaksa bagi anggota yang tidak mampu melaksanakan karena sakit, tetapi yang perlu diperhatikan adalah sebelum melaksanakan harus dicek kesehatannya oleh anggota Kesehatan yang ada di lapangan. Serta prosedur yang lainnya sesuai petunjuk pelaksanaan kesamaptaan yang di keluarkan oleh Dinas Jasmani TNI AD.

Kegiatan samapta periodik yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim dan PNS, adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani adalah Lari dengan jarak tempuh 3200 meter (samapta A), Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya (semapta B).

Anggota harus lulus dengan standar sesuai umur dan harus menjaga faktor keamanan, jangan sampai terlalu semangat tetapi tidak memperhatikan faktor keamanan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan," tegas Dandim.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...