Minggu, 18 Maret 2018

Bersama Petani, Babinsa Popongan Tanam Padi


Karanganyar - Upaya Koramil 01/Karanganyar dalam mensukseskan program swasembada ketahanan pangan terus ditingkatkan, dalam hal ini Babinsa Kelurahan Popongan Pelda Wiyatno membantu pelaksanaan tanan padi bersama Poktan Ngudi Mulyo Kelurahan Popongan, sawah milik bapak Ngadiyo Luas 0,5 Ha Jenis IR 64 Sistim tanam tegel/biasa. Sabtu (17/03/18)

Kegiatan tanam padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil Karanganyar dalam mendukung program swasembada pangan. Padi yang ditanam di lahan seluas setengah hektare Ini, merupakan kerja keras dari para petani binaan Koramil Karanganyar dan Babinsa di lapangan.

Kapten Kav Wardiyo mengatakan, tindakan untuk mendukung petani di desa binaan wilayah Koramil 01/Karanganyar merupakan perintah langsung dari Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.

“Kami akan selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program ketahanan pangan di wilayah kami,” tegasnya.
Menurut Kapten Wardiyo pendampingan Babinsa akan terus berkelanjutan dalam membantu petani.

Koramil 01/Karanganyar tidak pada saat panen saja namun pihaknya membantu sejak mulai pembibitan, tanam hingga panen dan juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani. Selain itu juga kami memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen. Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam," tegasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...